Kiper INTER MILAN Sahabat Dekat Pemain Persiba

Senin, 30 April 2012

Eduardo Bizarro sumringah. Itulah ekspresi wajah dari palang pintu Persiba Bantul asal Brasil saat ini. Wacana keterlambatan gaji seperti terobati dengan rencana kedatangan tim Inter Milan ke Indonesia, 26 Mei mendatang.
Bukan lantaran ingin turut bermain dalam laga persahabatan dengan tim raksasa Italia itu. Tapi obsesi terbesarnya adalah bertemu secara langsung dengan sang penjaga gawang Nerazzuri (julukan Inter), Julio Cesar.
Keinginan Edu, sapaan akrabnya, bukan sebatas fans dengan pemain idola. Lebih dari sekedar itu, ia ingin bertemu dengan pemain yang dulunya menjadi sahabat karib sewaktu masih merumput di Brazil.
Perbandingan karir Bizarro dan Cesar memang ibarat bumi dan langit. Pernah bermain setim, ketika masih berkostum Flamengo, tim kenamaan di Brazil, tapi Cesar bernasib lebih mujur hingga berhasil malang melintang di sejumlah klub elite Eropa, bahkan bisa menembus Timnas Brasil.
”Saya pasti akan menemuinya saat dia berkunjung ke Indonesia nanti. Ini adalah momen yang baik untuk bernostalgia dengan dia. Dulu sewaktu masih main bareng dia selalu bantu memotivasi saya,” ujar Bizarro ketika Harian Jogja berkunjung ke kontrakannya, pekan lalu.
Sudah 12 tahun silam masa kebersamaan Bizarro dan Cesar terlewatkan. Banyak pelajaran yang telah didapat ketika dua pemain sepak bola itu menempa diri dalam klub yang sama. Itulah mengapa jika sama-sama pulang ke Tanah Air, mereka selalu menyempatkan diri bertemu.
”Terakhir saya ketemu dia tahun lalu saat libur kompetisi. saya pulang dan kebetulan dia pas ada di Brasil,” tandasnya.
Meski begitu, jalinan komunikasi dua sahabat ini tetap lancar. Canggihnya teknologi memudahkan keduanya saling berinteraksi. Antara Bantul dan Milan yang berjarak ribuan kilometer pun tak menjadi penghalang keduanya berbagi rindu.
”Ya jalinan komunikasi dengan dia selama ini hanya melalui dunia maya saja. Semalam juga kami sempat chating sebentar. Karena saya pas sakit jadi nggak bisa lama,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar