Demi Inter Milan, Wanggai Tinggalkan Persidafon

Jumat, 25 Mei 2012

JAKARTA--MICOM: Patrich Wanggai akhirnya memastikan diri bergabung dengan tim Indonesia Selection yang akan berlaga kontra Inter Milan, Sabtu (26/5).

Dalam sesi latihan, Jumat (25/5), ia terlihat melakukan pemanasan dengan anak-anak asuh Nil Maizar tersebut di lapangan Gelora Bung Karno.

Dengan demikian, striker Persidafon Dafonsoro ini menjadi pemain ketiga dari Indonesia Super League yang bergabung dengan timnas bentukan PSSI Djohar Arifin dalam tempo sebulan belakangan. Sebelumnya, Titus Bonai (Persipura) dan Oktovianus Maniani (Persiram Raja Ampat) telah terlebih dahulu 'menyeberang' jelang turnamen An-Nakbah di Palestina.

Sama dengan kedua rekannya di Timnas U-23 tersebut, Wanggai juga tidak meminta izin Persidafon untuk bergabung dengan timnas. Ia pergi setelah bicara dengan pelatih yang menyarankannya meminta izin manajemen terlebih dahulu, namun Wanggai tidak melakukannya.

"Wanggai memang pergi ke Jakarta untuk bergabung dengan timnas. Sebelumnya, saya katakan kepada dia ada undangan untuk memperkuat timnas lawan Inter Milan, tapi saya sarankan dulu supaya dia minta izin manajemen," ujar pelatih Persidafon Erens Pahelerang.

Namun berbeda dengan Tibo dan Okto, Wanggai tidak bergabung secara permanen. Erens menambahkan topskor Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2009 itu hanya izin untuk melawan Inter Milan dan sudah bisa kembali berseragam Persidafon ketika tim asal Papua itu memainkan laga kandang, Kamis (31/5) pekan depan.

"Tidak mengganggu jadwal tanding klub makanya saya bersedia datang dan bermain untuk Timnas," ujar Patrich Wanggai melalui akun resmi Twitter-nya @wanggai_88.

Bagi tim asuhan Nil Maizar sendiri, kehadiran Wanggai ini memberi angin segar. Pasalnya, mayoritas pemainnya kini didera keletihan pasca memperkuat Merah-Putih di ajang Al-Nakbah sehingga mereka baru mendarat di Jakarta pada Kamis (24/5) malam. Mereka langsung latihan, dan menghadapi I Nerazzurri, Sabtu malam. (Ash/OL-2)

0 komentar:

Posting Komentar