Zanetti: Posisi Tiga Cukup Bagi Inter

Sabtu, 11 Februari 2012

MILAN, - Kapten Inter Milan, Javier Zanetti menilai kecil peluang timnya menjuarai Serie-A musim ini. Inter. Menurutnya, target realistis saat ini adalah finis di peringkat ketiga dan Inter akan berjuang keras mencapai itu.

Penampilan Inter di awal musim ini sebenarnya cukup baik, dengan meraih delapan kemenangan secara beruntun. Akan tetapi, memasuki paruh musim, performa "I Nerazzuri" merosot. Terakhir mereka bahkan dibantai empat gol tanpa balas oleh AS Roma di Stadion Olimpico, akhir pekan kemarin.

"Kami bermain sangat buruk. Roma memang pantas untuk menang dalam pertandingan itu. Dan semenjak pertandingan itu, kita akan memulai untuk tidak melakukan kesalahanan seperti sebelumnya," ujar Zanetti seperti dilansir Football Italia.

"Untuk Scudetto? Aku rasa kami lebih baik memikirkan laga melawan Novara dan berusaha untuk meraih posisi tiga," katanya lagi.

Meski demikian, Zanetti menambahkan, pernyataannya itu bukan berarti dirinya telah menyerah dalam perebutan gelar juara. Semuanya masih mungkin terjadi. Akan tetapi, ia menilai, hal terpenting saat ini adalah mengembalikan performa terbaik, untuk dapat meraih hasil maksimal hingga akhir musim.

"Setiap tim harus mempunyai karakter, dan ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk melakukan hal itu. Jadi sekarang kita akan tunjukkan kemampuan kita untuk membentuk hal baru dan kembali untuk terus meraih kemenangan," tutupnya.

Dengan kekalahan melawan Roma, Inter harus turun peringkat ke posisi kelima, dengan 36 poin dari 22 pertandingan. Tim asuhan Claudio Ranieri itu tertinggal sembilan angka dari penguasa sementara, Juventus.

0 komentar:

Posting Komentar